Selasa, 05 Januari 2010

Nma w Akbar


saat kebiasaan w keluar hehe.. tenang w masih normal kok


Pengen coba Ahmad Dhani tapi w tau w gak punya jenggot yang panjang..



Hloo.. Nma w akbar Pggil Aj Evan ( Ngarep wkwkwk ) w Baru mulai blog Setelah Mendapat ilham dar Lagit ke 9 ( Mank Ada ???) w bluum taw mo nulis apa di blog ini tapi mending w nulis aja tentang kehidupan w sehari hari..

Semenjak dilahirkan di Jakarta pada 09 Pebruari 1996 hari demi hari mencapai minggu yang akan menghantarkan kedalam hitungan bulan hingga tahun demi tahun kulalui bersama keluarga ku di rumah....
2001 aku mencoba menyelami arti sebuah pergaulan dalam lingkungan sekolah dengan memasuki sebuah cengkerama di Taman Kanak Kanak Rabbani di Perumahan Kranggan Permai Jatisampurna Jakarta....
Setahun berikut setelah mulai memahami arti bangun pagi guna mempersiapkan diri berangkat ke sekolah, maka aku masuk mendaftarkan diri di SDN 01 Pagi Pondok Ranggon Jakarta Timur... Di sini lah aku mulai dan terus menempa diri dan bahagia menempuh jenjang pendidikan sekolah dasar ditemani oleh diantaranya Bima, Faza, Ailsa, Keke dan lain sebagainya yang kesemuanya sangat baik kepada ku...
Semua kita menjalani hari demi hari di bawah bimbingan guru-guru nan baik hati serta penuh kesabaran dengan muka cerianya memberikan arahan demi arahan mengenai dasar-dasar beberapa buah ilmu yg kelak akan menjiwai perjalaan hidupku selanjutnya...

Setelah 6 tahun berada pada dunia sekolah dasar tersebut, tiba lah saatnya aku dan teman2 mengikuti sebuah ujian yang diberikan pertama kali kepada kami para siswa SD secara nasional yaitu UASBN. Dengan bekal nilai dan pencapaian pada ujian tersebut aku mencoba meraba dan dan memandang betapa salah satu dari sekian SMP bersedia lah hendaknya menerima ku sebagai salah satu siswanya. Masing SMP punya batasan-batasan minimal terhadap kemampuan para lulusan SD seperti ku untuk diperkenankan memperoleh cap sebagai calon siswa. Mereka seolah tidak berkenan memandang kami yang tidak mampu mencapai batasan minimal yang mereka tetapkan. Mereka hanya sibuk dengan perebutan mencari yang terpintar diantara para pintar yang tersedia, sementara aku yang memiliki nilai rata-rata hanya disuruh berasabar menunggu hingga para pintar tersebut kebagian bangku semua dikelas 1 yang mereka sediakan....
Syukur-syukur bila satu dua bangku masih teredia buat nilai ku yang mungkin menurut mereka bukan lah si pintar. Namun bila tidak tersedia maka bersiaplah aku dan teman senasib lainnya mencari sekolah lain yang menyediakan bangku kosong dengan kriteria kepintaran pada level berikutnya...

Akhirnya dengan sedikit pedih nan memilukan ada juga sekolah menengah lanjutan tingkat pertama (SMP) yang telah mencantumkan nama ku diantara deretan nama-nama lain yg menurut mereka masuk dalam level kesetengahpinteran yang sesuai dengan batasan mereka...
Aku diterima di SMPN 196 di daerah Cilangkap dekat pusatnya atau Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Sabtu aku diminta datang ke sekolah yang menyediakan hati menerima ku tersebut dengan membawa beberapa dokumen penting yang menyatakan bahwa benar aku telah lulus sekolah dasar dan berhak untuk ikut diterima sebagai siswa SMP, untuk diberi penjelasan menyangkut kegiata yang akan kami para siswa baru ikuti pada Senin mendatang hingga Rabu yang kepada ku disampaikan bahwa kegiatan tersebut dinamakan dengan MOS. MOS merupakan singkatan Masa Orientasi Siswa atau masa-masa dimana kami diperkenalkan dengan lingkungan sekolah baru dan menjadi bagian dari sekolah serta mengenal dan dikenal oleh guru dan kakak-kakak kelas atau yang lebih bahagia bila dipanggil SENIOR...

Sekarang Sabtu dan merupakan saat pertama aku menempuh libur mingguan sekolah...
Namun nantinya bila aku sudah menentukan pilihan dari beberapa alternatif Ekskul atau merupakan sebuah istilah yang merupakan singkatan EKSTRA KURIKULER, maka sabtu-sabtu berikutnya bukan lah hari libur seperti saat ini lagi namun aku masuk sekolah bagaikan hari-hari reguler lainnya kecuali minggu...


Salam
Akbar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar